Lagu Lama

Lagu lama kembali terulang, lewat informasi dari rekan-rekan Kepak Garuda, dengan mudah terlacak gambar-gambar milik Kepak Garuda yang digunakan tanpa izin dari Kepak Garuda. Sesuai dengan komitmen kami, sejauh ini kami belum merasa perlu untuk masuk ke ranah komersil, mengkomersilkan karya-karya Kepak Garuda. Bila memang digunakan untu kepentingan sosial (ataupun negara) ayo silakan duduk bersama kita diskusikan.

Terima kasih untuk rekan-rekan (Mas Putra & Mas Aries) yang terus menyampaikan informasi mengenai keberadaan gambar-gambar Kepak Garuda yang dimanfaatkan tak seizin dari kami. Dan kini mohon bantuan rekan-rekan untuk menyebarluaskan informasi terkait lewat jaringan social media masing-masing, sebagai bentuk pembelajaran dari penghargaan atas karya cipta.

Berikut visual yang menggunakan karya Kepak Garuda tanpa seizin kami:


13 comments

  1. dari keliatannya sih, mereka carinya di google trus langsung di save. karna aku dulu juga pernah download wallpaper ini bukan dari web ini. I’m sorry my friend, i don’t know anything about this????????????

    • Ada beberapa kondisi. Visual Moh. Hatta dan Hoegeng kami mendapatkan izin dari pihak keluarganya.

      Beberapa tokoh ada yang kami hubungi (email/twit/fb) namun tidak berbalas. Lepas dari perizinan dari yang bersangkutan, pada dasarnya Kepak Garuda merupakan sebuah bentuk penghargaan juga apresiasi bagi mereka yang berprestasi, dan kami pun tidak mengkomersialkan visual dari masing2 individu tersebut.

  2. saya salah satu pengagum dan pengguna wallpaper kepak garuda. terima kasih telah berbagi hal hebat. saking sukanya saya pada gambar kepak garuda itu, saya lalu membeli juga kaos kepak garuda. saat membeli saya sudah menanyakan, sudah ada ijin dari kepakgaruda belum? kalau sudah ada ijin, saya beli. sang penjual menjawab, sudah. apakah memang sudah ada ijin itu? maaf baru bertanya langsung sekarang.

    • WOW terima kasih untuk apresiasinya.

      Mengenai kaos, beberapa memang ada yang meminta izin, namun ada juga yang langsung mengkomersialkan (toh desain Garuda Mampu Terbang Tinggi itu memang kami persilakan). Jadi bila ditanya “si penjual sudah minta izin atau belum”, saya harus tahu dulu si penjualnya siapa =)

      OK… sekali lagi terima kasih untuk apresiasinya…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s