Dirgahayu Republik Indonesia

Selamat HUT Kemerdekaan Republik Indonesia.
“Negeri untuk semua, semua untuk negeri”

Berkarya dan bekerja dalam keterkaitan memperjuangkan profesi dan keilmuan yang kita miliki tentulah menjadi kewajiban dari tiap individu. Keberadaan yang strategis di antara industri-industri lain juga harus dipikirkan dan teramat layak untuk diperjuangkan. Kontribusi positif dari pemerintah tentu juga yang selalu dinanti. Lewat aktivitas berbasis sosial dengan menggunakan kendaraan profesi serta keilmuan akan membawa ke tingkat kemanfaatan yang lebih baik, masyarakat akan mendapatkan manfaat yang positif, menaikkan nilai profesi dan keilmuan yang kita miliki, kuatnya komuniti akan berdampak kepada iklim usaha serta proses kaderisasi di ranah akademis yang akan senantiasa mendekat pada titik ideal.

Sejalan dengan apa yang dikatakan oleh Muhammad Yunus, “Bisnis-bisnis sosial memberi setiap orang kesempatan untuk berperan serta dalam menciptakan macam dunia yang ingin kita lihat. Berkat konsep bisnis sosial, masyarakat tidak harus menyerahkan semua masalah ke tangan pemerintah (dan selanjutnya menghabiskan umur mereka untuk mencela pemerintah karena gagal memecahkan masalah-masalah).” (Muhammad Yunus, 2011: xxx).

Inginkah kita menghabiskan umur untuk mencela, mengumpat dan berkeluh saja? Ayo berkarya dan bekerja sesuai ilmu dan profesi yang dimiliki, karena itu bentuk senyata-nyatanya dalam mengartikan kemerdekaan!


4 comments

  1. Mas Fajar,

    wah yang ini memang tidak dibuat wallpapernya, Mas. Karena cuma menjadi thumbnail pengantar artikel.

    salam,
    Kepak Garuda


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s