Enam Pemimpin Negeri

“Negeri ini pernah terkoyak-koyak. Lalu merangkak bangkit. Namun terus berlanjut: terkoyak, merangkak, berjalan, terkoyak, merangkak, berjalan.. Perjalanan tak berujung penuh duri-duri yang menggoreskan jejak luka.

Namun bukankah memang demikian sebuah perjalanan? Apapun yang terjadi, perjalanan tetaplah sebuah perjalanan. Dan kita mengarungi perjalanan ke masa depan, dengan menyimpan harapan meski mungkin lamat-lamat.

Enam pemimpin negeri telah mengiringi perjalanan ini. Tak ada memang yang sempurna. Toh, perjalanan ini milik kita semua, bukan milik mereka berenam semata. Mereka dapat berhenti di mana saja, sekadar ngopi, lalu melanjutkan perjalanan, atau lalu melambaikan tangan perpisahan kepada kita yang melanjutkan perjalanan ini.

Kita boleh menoleh kepada mereka sebentar, sekadar membalas lambaian tangan perpisahan itu. Namun, berhubung ini perjalanan, kepala kita harus kembali mengarah ke depan. Karena dalam perjalanan masih akan selalu ada duri yang menghadang. Dan, kita perlu mengantisipasinya agar sesedikit mungkin terkoyak dan terluka lagi”

Selamat HUT ke-65 Kemerdekaan Republik Indonesia. Negeri untuk semua, semua untuk negeri.

Klik link di bawah ini untuk mendapatkan wallpaper yang sesuai dengan monitor anda:

Concept by
Danu Widhyatmoko

Image by
Tytton Sishertanto

Text by
Sarie Febriane

Bila anda setuju dengan program ini, bantu kami untuk mengkomunikasikan keberadaan blog ini (https://kepakgaruda.wordpress.com) kepada rekan/keluarga/mitra anda. Dan jangan lupa untuk meninggalkan sepatah dua patah kata pada bagian bawah tulisan ini sebagai bentuk apresiasi anda terhadap langkah kecil ini.

Terima Kasih


28 comments

  1. Perjalanan ini hendak bertuju kemana, seberapa cepat meraihnya, kita jualah yang menentukan. Sayangilah ibu pertiwi, sekarang! atau kapan lagi?
    Salam kompak selalu buat RI tercinta, Dirgahayu dan maju terus!

  2. seandainya saja bisa seperti di wallpaper itu. faktanya, tiap kali ada suksesi, selalu tak pernah akur antara yang_digantikan dan yang_menggantikan. :D

  3. sungguh luar biasa pemimpin bangsa ini.. saat liat gambar ini, saya jadi bangga…
    ga mudah menjadi seorang pemimpin untuk bangsa yang keren seperti bangsa Indonesia :p

    sekalipun mereka ga sempurna, tapi Indonesia masih tetap berdiri dengan berbagai kebudayaan dan kepercayaan dan saya percaya, semakin hari Indonesia semakin lebih baik dengan lahirnya pemimpin-pemimpin baru yang luar biasa…

    sukses selalu Kepak Garuda..!! Ayo terus berkarya dan sadarkan banyak anak muda untuk membela dan berdiri untuk bangsa ini..!! :p

  4. Sebagai prajurit muda Indonesia, kita harus rela menerima bangsa ini, walaupun seperti apa Indonesia ini dari dulu sampai saat ini, itulah Indonesia. Biarlah yang berlalu menjadi suatu pengalaman berharga untuk kita dan menjadi pemicu untuk kita terus berpikir bagaimana cara memajukan bangsa ini. Masa depan Indonesia itu milik kita, ada di tangan kita! Kita adalah satu! Kita adalah prajurit muda Indonesia !

    Salam hangat.
    Prajurit Teknik Pengecoran Logam Indonesia

  5. pekian salam negeri ini..MERDEKA !!!!
    Revolusi blum brakhir Bung..
    Bung,knp tokoh pergerakan hanya Bung HATTA saja,
    Bung KARNO dan yang lainya koq g ad??

    • Mas Bayu,

      dari awal Kepak Garuda masih berupa ide, Soekarno selalu menempati posisi teratas untuk divisualkan. Namun sekian diskusi yang kami lewati belum juga menemukan ide yang sreg untuk memvisualkan beliau. Hingga minggu lalu, akhirnya kami sepakat dengan satu ide. Berbicara tentang ideologi yang beliau bawa. Visualnya seperti apa, tunggu aja mas… sedang masuk meja kerja Mas Tytton :)

      /danu.widhyatmoko

  6. om, ijin buat kita bikin kaos boleh gak nih?
    kita cantumin logo kepak garuda sama websitenya jg, cm buat dibikin lokal di kalangan temen2 aja sih sementara.
    kalo banyak yg pesen sih ada kemungkinan mau dibikin banyak jg.

    (maaf yg di page soekarno itu salah om, yg kami maksud wallpaper yg ini)

    • Mas Ardian,
      penggandaan pasti akan terkait dengan isu copyright, karena itu kami masih menahan diri untuk tidak melakukan penggandaan apapun dari visual yang kami miliki. K

      salam,
      Kepak Garuda

    • Kami memberikan ukuran yang lebih besar dari 1024×768 (perbadingan 4:3 = 1440 x 1080 pixels), karena saat ini monitor komputer semakin besar resolusinya. Silakan gunakan resolusi tersebut lalu dipaskan/diperkecil sesuai dengan monitor Anda.

  7. Permisi admin kepak garuda..
    saya ingin menanyakan dan meminta izin terkait dengan gambar ini.
    apakah boleh saya menggunakan gambar ini untuk di muat di website yang akan saya buat. Website yang akan saya buat berkenaan dengan pemilu. Saya merasa gambar ini cocok untuk ditampilkan pada web yang akan saya buat sebagai salah satu SLIDE HEADER.
    Terimakasih sebelumnya ..

  8. Sudirman..Bintang 5 yang sederhana dan bersahaja..berjuang bukan karna harta namun demi cinta tanah air dan bangsa…(mantap om berooo…ane share ke temen2 dah…)

  9. Pingback: Koleksi Wallpaper Kepak Garuda « Kepak Garuda


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s